Minggu, 11 September 2011

Yamaha RX King, Legenda Raja Jambret

Paling terkenal disebut dengan istilah "motor jambret" Yamaha RX King yang kini sudah discontinue justru semakin meningkat jumlah penggemarnya. Dari yang muda sampai yang tua (baru kesampaian bisa beli) bahkan para pengendara pemula juga meminang motor ini. Rata-rata mereka tertarik karena terpengaruh akan ketenaran motor ini.

Yamaha generasi terakhir tahun 2009 (sumber: indomoto.blogspot.com)
Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1980 hingga terakhir pada tahun 2009 Yamaha klaim telah tembus angka 1 juta unit (beberapa sumber menyebut RX King lahir perdana tahun 1983). Hampir setiap pengendara mempunyai memori tersendiri dengan motor ini. Karena hampir semua melewati masa muda yang bersamaan dengan beredarnya King.

Yamaha RX King dibekali mesin 135 cc 2 tak berpendingin udara. Dengan sedikitnya perubahan mesin pada tiap-tiap tahun produksinya memungkinkan RX King dioprek-oprek demi memenuhi selera pemilik. Karakter RX King yang gesit dan kencang sering dimodifikasi untuk lebih meningkatkan performa. Dan keuntungannya,  setiap barang variasi hampir pasti bisa dipasang pada motor RX King tiap tahun produksi. 

Hingga kini Yamaha RX King selalu diburu.

(dari berbagai sumber-adm)

Tidak ada komentar: